WOW! Mahasiswi Uniska Berhasil Produksi Lulur, 100 Persen dari Bahan Alami Tradisional

Banuaterkini.com - Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:30 WIB

Post View : 51

Squad Tim Glory mahasiswa Uniska MAB Banjarmasin bersama dosen pembimbing memamerkan produk Lulur Hitam Basah hasil karya mereka. Foto; BANUATERKINI/Istimewa/Alya.

Pasalnya, menurut Khalisa, banyak sekali manfaat memakai lulur tersebut seperti untuk mencerahkan warna kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, memudarkan bekas luka dan jerawat.

"Jadi, saya terpikir untuk membuat produk lulur hitam basah ini bersama teman-teman," ujar Khalisa kepada Banuaterkini.com, Sabtu.

Anggota tim Glory lainnya, Hayati Safriani menambahkan, bahwa perjuangan untuk mewujudkan ide membuat produk Lulur Hitam Basah tersebut tidaklah mudah, penuh dinamika dan diskusi yang panjang bersama anggota tim dan dosen pembimbing.

Pasalnya, kata dia, anggota tim Glory tidak semua memiliki pengetahuan dasar tentang pembuatan kosmetik yang aman. Selain itu, ujarnya, mereka juga berasal dari beragam fakultas yang ada di UNISKA MAB Banjarmasin.

“Perjuangan kami sebelum launching produk Lulur Hitam Basah pada 29 Juli 2023 lalu penuh dengan lika-liku. Kami membutuhkan diskusi yang panjang dalam meluangkan isi pikiran dikarenakan jurusan kami yang berbeda yang mengakibatkan terjadinya kendala di waktu. Namun atas kerjasama yang baik akhirnya kami mantap untuk memproduksi Lulur Hitam Basah tersebut,” ungkapnya.

Hayati menuturkan, produk yang dibandrol dengan harga Rp 15.000 untuk kemasan 100 gram dan Rp25000 untuk kemasan 250 gram itu bisa dibeli dengan sistem Pre Order (PO), baik melalui media sosial seperti Instagram, WhatsApp, TikTok dan Shoppee.

Lebih lanjut, mereka berharap ke depan produk Lulur Hitam Basah by Glory ini bisa kompetitif dan berkembang pesat di pasar produk kecantikan tanah air.

"Semoga produk kami terus berkembang, selain sebagai peluang bisnis dan menambah cuan bagi kami sebagai mahasiswa. Terlebih lagi, kami berharap produk yang kami hasilkan bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. 

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev