Jalur Alternatif di KM 171 Satui Terpantau Padat Lancar

Banuaterkini.com - Jumat, 3 Maret 2023 | 08:09 WIB

Post View : 29

Anngota Satlantas Polres Tanah Bumbu AIPDA Heri Setiawan saat melaporkan kondisi lalulintas di Jalan Alternatif KM 171 Satui yang terpantau padat lancar. Kredit Foto: Antaranews//Satlantas Polres Tanah Bumbu.

Laporan: Muaz l Editor: Ghazali Rahman

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, AKP Guntur Setyo Pambudi menuturkan bahwa arus lalulintas di Jalan Alternatif KM 171 Satui hingga saat ini terpantau padat dan lancar.

Batulicin, Banuaterkini.com - Menurut Guntur, memang sebelumnya terjadi kepadatan yang parah lantaran penyempitan lajur disebabkan adanya kendaraan muatan alat berat mengalami kerusakan patah gardan.

"Sejak kemarin di jalan tersebut terdapat kendaraan muatan alat berat mengalami rusak akibat patah gardan dan menyebabkan penyempitan jalan pada titik tersebut, namun kondisi lalulintas terpantau padat lancar," kata Guntur di Batulicin Kamis (02/03/2023).

Dikutip Banuaterkini.com dari Antaranews.com, Guntur menjelaskan, kepadatan lalulintas di lokasi itu juga dipengaruhi terhadap tingginya curah hujan beberapa hari terakhir yang menyebabkan kondisi jalan menjadi licin.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, Guntur menurunkan anggotanya yang bertugas di tiga titik yakni di Jalan Simpang Tiga Jombang, Jalan Alternatif dan Jalan Simpang Tiga arah Sompul.

"Kami menerapkan sistem buka tutup bagi pengendara yang melintas di Jalan Alternatif Satui KM 171, 
pasalnya di lokasi tersebut terdapat kendaraan yang membawa alat berat sedang mengalami kerusakan," jelasnya.

Alternatif lain, pengendara dari arah Batulicin menuju Banjarmasin juga dapat melintas di Simpang Tiga Jombang keluarnya di jalan alternatif yang dibangun pemerintah daerah. Dan pengendara wajib mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

Pihaknya juga menghimbau bagi para pengendara agar lebih hati-hati dan waspada akibat hujan yang menyebabkan jalan menjadi licin.

"Mengurangi kecepatan laju kendaraan saat hujan adalah hal yang wajib dilakukan. Utamakan keselamatan saat berkendara, tidak perlu buru-buru dan ikuti arahan petugas di lapangan," tegas Guntur. (Antara).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?