Jelang Ramadhan Polres Tapin Musnahkan Ribuan Botol Miras

Banuaterkini.com - Selasa, 21 Maret 2023 | 06:54 WIB

Post View : 14

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser bersama unsur pimpinan Kabupaten Tapin serta tokoh agama dan masyarakat menyaksikan pemusnahan barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat jelang Ramadhan 2023 di Tapin, Senin (20/03/2023). Foto: Antaranews/Muhammad Fauzi Fadilah.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Menjelang Ramadhan, Polres Tapin memusnahkan ribuan botol minum keras (miras) dalam operasi peredaran miras di wilayah tersebut.

Rantau, Banuaterkini.com - Menurut Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Seiser, pada tahun ini pihaknya memusnahkan sebanyak 3.229 botol miras. 

"Ada 3.229 botol," kata Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser di Rantau, Senin (20/03/2023) seperti dikutip dari Antaranews.com.

Menurut Ernesto, tahun 2023 ini, ada peningkatan hasil operasi pihak kepolisian terhadap peredaran minuman keras mencapai seribu botol lebih jika dibandingkan dengan yang pernah dilakukan pada tahun lalu.

"2022 lalu ada 2.004 botol," ujarnya, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (21/03/2023).

Ernesto mengatakan peningkatan hasil operasi tersebut bukan berarti peredaran yang semakin marak, namun operasi pihak kepolisian yang semakin ditingkatkan setiap tahun.

"Tapin selalu kita jaga, karena daerah ini adalah kota yang menjunjung tinggi nilai agama," tutur Ernesto.

Selain menyita minuman keras, Ernesto mengungkapkan operasi tersebut menjaring 37 orang yang masuk kategori tindak pidana ringan (tipiring) didominasi warga dari luar Tapin.

"Peredarannya bukan di THM (tempat hiburan malam), semua barang bukti ini didapatkan di rumah-rumah," ungkap Ernesto.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?