Kantor Penghubung KY Kalsel Ajak Milenial Jadi Sahabat Komisi Yudisial Banua

Banuaterkini.com - Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:00 WIB

Post View : 56

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalsel, Syaban Husin Mubarak, saat sosialisasi pembentukan Sahabat KY Banua, Jumat (27/01/2023). Foto: MIsbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Kantor Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak kalangan milenial di wilayah Provinsi Kalsel untuk menjadi bagian dalam proses mewujudkan peradilan yang bersih dan berwibawa.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalsel ini melibatkan berbagai kalangan milenial di wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

KY Perwakilan Kalsel perlu mensosialisasikan pembentukan organisasi yang diberi nama Sahabat Komisi Yudisial Banua itu, dalam rangka mengajak dan melibatkan para pemuda secara langsung dalam proses mengawal dan mewujudkan peradilan yang bersih dan berintegritas.

Kegiatan sosialisasi Sahabat KY Banua tersebut dihadiri perwakilan sejumlah mahasiswa fakultas hukum dari berbagai kampus di Kalsel di Kantor Penghubung KY Wilayah Kalsel Jl Gatot Subroto 1, Banjarmasin, Jumat (27/01/2023).

Tiga asisten Penghubung KY Wilayah Kalsel masing-masing Muhammad Arief, Adlina Adelia dan Yudha Pratama secara bergantian memberikan materi mengenai tugas dan kewenangan KY, Penghubung KY dan Sahabat KY Banua kepada para pemuda yang hadir.

Koordinator Penghubung KY Wilayah Kalsel, Syaban Husin Mubarak mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan keberadaan KY di daerah serta mengajak anak muda khususnya mahasiswa untuk bisa aktif berperan langsung demi bersama-sama mewujudkan peradilan bersih dan berintegritas.

"Sosialisasi Sahabat KY Banua ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para pemuda mengenai tugas dan fungsi KY di daerah, agar mereka juga ikut berperan langsung mewujudkan peradilan yang bersih dan beritegritas," kata Syaban Husin Mubarak dihubungi Banuaterkini.com melalui telepon selulernya, Sabtu (28/01/2023).

Para peserta sosialisasi pembentukan Sahabat KY Banua berofoto usai acara. Foto: Misbad

Syaban juga menjelaskan, bahwa Sahabat KY Banua merupakan organisasi yang menampung para mahasiswa dan pemuda di Kota Banjarmasin dan sekitarnya untuk mempromosikan eksistensi KY RI dan Penghubung KY Wilayah Kalsel.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?