Kapolres Balangan: Pedagang Jangan Stok Barang Jelang Ramadhan

Banuaterkini.com - Rabu, 22 Maret 2023 | 05:43 WIB

Post View : 8

Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Forkopimda saat melaksanakan pemantauan harga menjelang bulan suci Ramadhan di Pasar Modern Adaro Balangan, Selasa (21/03/2023). Foto: Antaranews/HO-Humas Polres Balangan.

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Kapolres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Riza Muttaqin mengimbau kepada para pedagang, agar tidak menyetok barang terlalu banyak yang berpeluang menyebabkan kelangkaan.

Paringin, Banuaterkini.com - Menurut Kapolres, kelangkaan barang dapat mengakibatkan meningkatnya harga-harga barang di pasaran.

"Untuk para pedagang jangan menyetok barang terlalu banyak, karena hal tersebut bisa menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga nanti," kata AKBP Riza Muttaqin seperti dikutip Antaranews.com, Selasa (21/03/2023).

Riza menuturkan, dia bersama Bupati Balangan dan Forkopimda lainnya telah melaksanakan pemantauan harga di pasaran di antaranya pada Pasar Modern Adaro menjelang bulan suci Ramdhan ini.

Saat dirinya melakukan pemantauan, lanjut Riza, memang ada kenaikan barang, namun tidak terlalu signifikan dan masih dalam batas normal saja.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, untuk pengendalian inflasi sendiri Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan melakukan beberapa penanggulangan seperti menggelar pasar murah demi menjaga kestabilan harga.

"Dalam rangka menyambut Ramadhan kami akan mengadakan pasar murah, yaitu untuk membantu masyarakat karena melihat keadaan saat ini daya beli masyarakat menurun karena dampak dari menurunnya harga karet," ungkap Abdul Hadi, dikutip Banuaterkini.com, Rabu (22/03/2023).

Bupati berharap, daya beli masyarakat dapat meningkat lagi terlebih saat Ramadhan tiba. Pasalnya, pihaknya akan menggelar pasar Ramadhan di dekat pasar Modern Adaro yang ada di daerah tersebut.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?