Kebakaran SMKN 2 Kandangan, Kerugican Capai Rp300 Juta

Banuaterkini.com - Senin, 6 Maret 2023 | 06:36 WIB

Post View : 28

Petugas mengidentifikasi lokasi kebakaran di SMKN 2 Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (04/03/2023). Foto: Antaranews/Humas Polres HSS.

Laporan: Jessika TE l Editor: Ghazali Rahman 

Akibat kebakaran yang terjadi di SMKN 2 Kandangan, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada Jumat (03/03/2023) menyebabkan kerugian mencapai Rp300 juga yang dialami sekolah tersebut.

Kandangan, Banuaterkini.com - Menurut Kasi Humas Polres HSS Ipda Purwadi di Kandangan, Sabtu (04/03/2023), jumlah total kerugian kebakaran sekolah tersebut berdasarkan keterangan yang dikumpulkan dari para saksi mencapai Rp.300 juta.

"Memang dalam musibah ini tidak ada korban jiwa atau luka, tetapi semua buku buku dan fasilitas di ruang perpustakaan habis terbakar," kata Purwadi, dikutip Banuaterkini.com, Senin (06/03/2023).

Seperti dikutip dari Antaranews.com, Purwadi menjelaskan sumber api berasal dari ruang perpustakaan, yang diduga musibah kebakaran disebabkan kipas angin yang masih tertanam di "stop contact" sehingga korsleting arus listrik.

Petugas menduga stop contact tersebut dalam keadaan longgar, kemudian memicu api dari ruang perpustakaan menjalar ke beberapa ruangan lainnya di bangunan sekolah yang terbuat dari bahan beton dan atapnya terbuat dari seng jenis multi roof.

Barang elektronik di ruang perpustakaan seperti AC, komputer, dan kulkas juga hangus terbakar, api membakar empat ruangan di perpustakaan, ruang kantin (SMK Mart), ruang olahraga dan ruang rapat.

Kejadian tersebut diindikasikan terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, berdasarkan keterangan salah satu siswa yang sedang melaksanakan ekstrakurikuler Pramuka melihat asap tebal warna putih.

Siswa tersebut mengira asap tersebut berasal dari petugas kebersihan yang sedang membakar sampah, sekitar 10 menit timbul kobaran api yang ternyata berasal dari ruang perpustakaan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev