Ketum P3HI Aspihani Ideris Minta Pengurus Selalu Jaga Kekompakan

Banuaterkini.com - Rabu, 13 September 2023 | 23:07 WIB

Post View : 47

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) Aspihani Ideris (tengah berdasi merah) dalam sebuah acara belum lama tadi. Foto: BANUATERKINI/Humas P3HI Kalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Aspihani Ideris, meminta agar seluruh pengurus selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Aspihani menyampaikan hal itu saat memberikan arahan pada acara serah terima jabatan Ketua P3HI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kantor DPD P3HI Jalan Alalak, Berangas Timur Komplek Masmuna Lestari, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu (09/09/2023) lalu.

Aspihani mengucapkan selamat kepada Rafiansyah Sofyan menjabat sebagai Ketua DPD P3HI Kalsel masa bakti 2023-2027, menggantikan posisi Ketua sebelumnya, Asmuni, yang mundur lantaran mendapat jabatan baru di kepengurusan nasional P3HI. 

Aspihani menyatakan, sebagai organisasi para advokat yang tergolong baru, dirinya dan para pengurus patut berbangga diri. 

Pasalnya, meskipun baru lahir, kepengurusan P3HI sudah tersebar di 27 provinsi di seluruh tanah air. 

"Jujur saudaraku, walaupun P3HI tergolong organisasi baru yang dididirikan pada tahun tahun 2018 lalu, ternyata advokat kita sudah banyak yang memenangkan perkara, baik perdata maupun pidana. Artinya, advokat P3HI sudah bisa membuktikan diri dan tidak bisa dipandang sebelah mata," kata salah seorang inisiator Pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini.

Meskipun banyak prestasi yang diraih, kata Aspi, dirinya mengharapkan seluruh pengurus tidak lantas menjadi sombong.

Ia juga berpesan, agar para advokat P3Hi untuk selalu tidak segan-segan memberikan bantuan hukum bagi kelompok masyarakat lemah.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev