KPK Tetapkan Menteri dari Partai NasDem Jadi Tersangka, PDIP: Itu Karma Politik

Banuaterkini.com - Sabtu, 30 September 2023 | 09:49 WIB

Post View : 148

Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: BANUATERKINI/Katadata.

Laporan: Ariel Subarkah

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan tersebut setelah KPK melakukan penggeledahan di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Jakarta, Banuaterkini.com - Terkait penetapan Menteri yang berasal dari Partai NasDem sebagai tersangka dibenarkan sumber Banuaterkini.com di lembaga anti rasuah.

"Benar (Mentan) sudah tersangka," ujar sumber KPK tersebut, Sabtu (30/09/2023).

Dikutip dari detik.com, KPK telah meningkatkan status penyelidikan ke tahap penyidikan dalam kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian.

KPK mengatakan sudah menemukan alat bukti permulaan untuk naik ke proses penyidikan.

"Sehingga di awal tahun 2023 tim penyelidik KPK melakukan penyelidikan dan, berdasarkan kecukupan alat bukti, ekspose yang dihadiri pejabat struktural KPK kemudian disimpulkan adanya bukti permulaan yang cukup sehingga naik proses penyidikan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (29/09/2023).

Menurut Ali, KPK juga telah menetapkan adanya tersangka korupsi di Kementan. Namun KPK belum mengumumkan sosok tersangka dimaksud.

"Ketika naik proses penyidik, kami pastikan telah menetapkan pihak sebagai tersangka. Namun identitas tersangka akan kami sampaikan ketika penyidikan ini cukup," ujar Ali.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev