Polda Kalsel Gagalkan Penyelundupan 11,5 Kg Sabu Jaringan Malaysia

Banuaterkini.com - Rabu, 1 November 2023 | 05:39 WIB

Post View : 102

direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Kelana Jaya dan Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifien bersama tim pengungkapan 11,5 kilogram sabu-sabu. Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Firman.

Laporan: Misbad

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggagalkan penyelundupan 11,5 kilogram sabu-sabu dari jaringan Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang disinyalir mendapatkan pasokan narkotika dari Malaysia.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Dir Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Kelana Jaya, pihaknya menangkap dua orang tersangka berinisial WA dan FA yang membawa sabu-sabu dengan perjalanan darat dari Kalbar ke wilayah Kalsel.

"Dua tersangka ditangkap berinisial WA dan FA yang membawa sabu-sabu dengan perjalanan darat dari Kalbar ke Kalsel, Jumat (20/10/2023) lalu," kata Kelana Jaya seperti dikutip dari Antara, Rabu (01/11/2023)

Kelana mengatakan, anggota Polda Kalsel berhasil mengendus jaringan yang diduga merupakan jaringan Malaysia, dan berhasil menggagalkan rencana penyelundupan narkoba dalam jumlah besar tersebut.

Disebutkan, Tim pimpinan Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Zaenal Arifien, mendalami pengolahan data serta analisa saintifik siber guna mendapatkan data akurat.

Selanjutnya, Tim Subdit 2 Ditresnarkoba dan Subdit 5 Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel berkolaborasi guna mengungkapkan kasus narkoba jaringan antarnegara tersebut.

Dari hasil pengembangan itu, Polda Kalsel akhirnya meringkus tersangka FA dan WA saat melintas di Jalan Trans Kalimantan Perempatan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan saat hendak memasuki Kota Banjarmasin.

Berniat mengelabui petugas, pelaku sempat menyembunyikan barang bukti sabu di tangki mobil yang telah dimodifikasi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev