SYL Akui Bertemu Ketua KPK di Kertanegara 46

Redaksi - Senin, 30 Oktober 2023 | 16:58 WIB

Post View : 87

Syahrul Yasin Limpo. Foto: BANUATERKINI/medcom.id/Candra.

Laporan: Ariel Subarkah

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui pernah bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di sebuah rumah di Jalan Kertanegara 46, Jakarta Selatan.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pengakuan SYL tersebut mengemuka saat ia ditanya wartawan di Gedung Merah Putih KPK.

"Iya (pernah bertemu), tanya Polda, tanya Polda," kata SYL sambil mengangguk di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023).

Seperti dikutip dari Metrotvnews.com, meski mengaku bertemu Firli Bahuri, SYL enggan memerinci lebih lanjut isi pertemuan itu. Sebab, pengawal tahanan langsung membawanya masuk mobil untuk dibawa ke Rutan KPK.

Diketahui, rumah di Kertanegara 46 itu disewa oleh Firli. Kabarnya, hunian itu dijadikan safe house. Polda Metro Jaya menggeledah aset itu beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum SYL, Arianto membenarkan kliennya pernah bertemu dengan Firli di rumah tersebut. Namun, dia enggan memerinci pertanyaan yang terjadi.

"Betul, pernah ketemu di situ, tapi konon katanya itu safe house KPK," ujar pengacara SYL, Arianto, saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023) lalu.

Arianto mengaku tak tahu persis kapan pertemuan terjadi. Namun, dia menekankan penggeledahan di kediaman itu dilakukan karena ada peristiwa yang harus dibuktikan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev