Ambo Sakka: Ada 3 Isu Penting yang Dibahas Rakor Forsedasi Kalsel

Banuaterkini.com - Sabtu, 3 Juni 2023 | 23:25 WIB

Post View : 18

Wakil Ketua Forsedasi Komisariat Kalsel, Ambo Sakka, saat memberikan sambutan pada acara Rakor Forsedasi Kalsel, Sabtu (03/06/2023). Foto: BANUATERKINI/Asri

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Wakil Ketua Forum Sekretaris Daerah se Indonesia (Forsedasi) se Kalimantan Selatan, Ambo Sakka, menyampaikan pihaknya akan membahas 3 isu penting pada Rapat Koordinasi Forsedasi di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (03/06/2023).

Batulicin, Banuaterkini.com – Menurut Ambo Sakka isu pertama yang cukup penting dibahas adalah mengenai kesiapan Pemerintah Daerah se Kalsel menyongsong penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain itu, kata dia, adalah mengenai kegelisahan para pegawai honorer yang  terancam diberhentikan lantaran munculnya isu tak akan ada lagi pegawai non-ASN.

“Kemarin isunya sampai ke tingkat nasional, bahwa di tahun ini, paling lambat Nopember istilah non-ASN sudah tidak ada,” kata Ambo Sakka, Sabtu pagi.

Jadi, kata dia, perlu pembahasan dalam Forum Sekda, apa rekomendasi dan usulan mengenai wacana pemberhentian pegawai non-ASN.

Berikutnya, lanjut Ambo Sakka, adalah berkaitan dengan penyetaraan jabatan yang masih simpang siur. Ada sejumlah daerah yang memberlakukan pejabat struktural menjadi pejabat fungsional dan begitu pula sebaliknya.

“Hal ini juga perlu menjadi bahan diskusi,” ujar Sekda Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya pertemuan para Sekda se Kalsel tersebut.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev