Bakesbangpol Banjar Ajak Ormas Lanjutkan Kemitraan Positif dengan Pemerintah

Redaksi - Selasa, 20 Juni 2023 | 09:24 WIB

Post View : 50

Bakesbangpol Banjar laksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Senin (19/06/2023). Foto: BANUATERKINI/Info Publik Banjar.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banjar mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) untuk melanjutkan kemitraan dengan pemerintah.

Martapura, Banuaterkini.com – Kepala Bakesbangpol Banjar melalui Sekretaris Wasis Nugraha meminta agar kemitraan yang positif antara pemerintah masyarakat terus dilanjutkan.

Menurut Wasis, peran ormas berkontribusi besar dalam mengawal setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Banja.

“Hal ini terus kita lanjutkan supaya ada kemitraan positif, antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Wasis saat membuka sosialisasi Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Hotel Treepark, Kertak Hanyar, Senin (19/06/2023).

Selanjutnya, Wasis juga mengajak agar ormas yang belum melaporkan keberadaannya di wilayah Kabupaten Banjar untuk segera melapor.

“Bila ada ormas atau forum yang masih belum melaporkan keberadaannya, agar secepatnya melaporkan diri sehingga tujuan keberadaannya bisa segera dievaluasi,” ajak Wasis, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (20/06/2023).

Dikatakan dia, pada Februari 2024 nanti masyarakat sudah berkelompok-kelompok dalam menentukan pilihannya. Oleh sebab itu, ia berharap agar semua masyarakat dapat dengan bijak dalam membangun kerukunan sosial.

“Tidak lupa untuk tetap mengingat Empat Pilar Kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev