BPKAD Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi Esukgajian dan Siramsehat

Banuaterkini.com - Kamis, 3 Agustus 2023 | 11:48 WIB

Post View : 4

BPKAD Tanah Bumbu gelar sosialisasi dan peluncuran aplkasi Esukgajian dan Siramsehat. Foto: BANUATERKINI/MC Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Sosialisasi sekaligus Launching Aplikasi Esukgajian dan Siramsehat.

Batulicin, Banuaterkini.com - Aplikasi Esukgajian merupakan aplikasi yang digagas Kepala Subbidang Anggaran 2 BPKAD Tanah Bumbu, Yulian Setyawan.

Kegiatan yang di laksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Senin (31/07/2023), dihadiri Kepala Subbagian Keuangan, dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.bpkad tanbu

Menurut Yulian, Esukgajian merupakan aplikasi yang berungsi mengoptimalisasi penelitian kelengkapan dokumen dan penerbitan surat keterangan penghentian pembayaran gaji aparatur sipil negara (ASN).

"Tujuan aplikasi ini untuk memberikan kemudahan bagi pegawai yang ingin mengajukan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP),” sebut Yulian, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (03/08/2023).

Jadi, kata Yulian, sebelumnya setiap ASN harus datang sendiri ke BPKAD, namun melalui aplikasi ini ASN yang hendak mengajukan surat keterangan penghentian pembayaran (SKPP) bisa melakukannya terlebih dahulu secara online.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kata Yulian, juga memberikan kepastian pembayaran gaji bagi ASN yang memasuki purna tugas.

“Penyajian data iuran wajib ASN setiap bulan dapat lebih diandalkan keakuratannya sehingga meminimalisir kesalahan data pada saat pengajuan gaji dan tunjangan ASN,” Pungkas Yulian.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev