Bupati Saidi Minta Kepala Perangkat Daerah Tingkatkan Kinerja, Ini Alasannya

Banuaterkini.com - Kamis, 1 Februari 2024 | 18:23 WIB

Post View : 10

Bupati Saidi memiinta para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Banjar terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Banjar/Syauqi.

Laporan: Syauqi Azmi

Bupati Banjar, Saidi Mansyur meminta seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat Kabupaten Banjar.

Martapura, Banuaterkini.com - Pesan tersebut disampaikan Saidi Mansyur saat meneyrahkan secara simbolis Perjanjian Kinerja (PK) Kepala Perangkat Daerah Tahun 2024, di Mahligai Sultan Adam Lt II Martapura, Senin (29/01/2024) pagi.

Menurut Saidi, PK bukanlah formalitas semata, melainkan sebuah wujud komitmen bersama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

"Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 bahwa perjanjian kinerja menjadi instrumen penting dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah," kata Saidi Mansyur, seperti dikutip dari infopublik.banjarkab.go, Kamis (01/02/2024).

Dikatakan, PK yang akan diserahkan mengandung nilai-nilai penting seperti akuntabilitas, transparansi dan integritas.

Melalui perjanjian tersebut diharapkan dapat mengukur dan menilai kinerja para kepala perangkat daerah, sekaligus memberikan arahan dan dukungan agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal membangun sinergi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan kita harus senantiasa merangkul partisipasi aktif dari masyarakat, peran serta mereka bukan hanya penerima pelayanan tetapi juga sebagai mitra pembangunan,” ajak Saidi.

PK kepala perangkat daerah sendiri  ditetapkan dan ditandatangani secara elektronik pada tanggal 11 Januari 2024 lalu. (Diskominfo Banjar).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?