RANS303 INDOSEVEN RANS303

Hari ini, Markas Polda Kalsel Resmi Pindah ke Banjarbaru

Redaksi - Jumat, 21 Juni 2024 | 21:23 WIB

Post View : 14

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto menjumpai wartawan usai peremian Mako Polda yang baru di Banjarbaru. BANUATERKINI/darahjuang.online.com/Humas Polda Kalsel.

Sesuai rencana pada hari ini Jumat (21/06/2024) secara resmi Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) pindah dari loaksi lama di Banjarmasin ke lokasi yang baru di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Banjarbaru.

Banuaterkini.com, BANJARBARU - Divisi Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, acara serah terima Mako Polda Kalsel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, disaksikan Wakapolda, Irjen dan Pejabat Tinggi Polri yang berada di wilayah Kalsel.

“Pemindahan ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Polda kalsel. Pataka “Tunggal Dharma Visuda” yang merupakan lambang kehormatan dan semangat juang Polda Kalsel akan diarak dari markas lama menuju markas baru sebagai bagian dari rangkaian prosesi upacara yang dipersiapkan dengan matang,” kata Adam Erwindi, dalam keterangan yang dikutip Banuaterkini.com, Jumat (21/06/2024).

 Kompol Adam menilai, pemindahan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan polisi kepada masyarakat.

Ia berharap fasilitas yang lebih modern dan lokasi yang lebih strategis di Banjarbaru dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif.

Pemindahan kantor pusat ini, ujar Adam, mendukung pemerintah Kalsel dalam memperkuat infrastruktur dan efisiensi operasional. 

Dengan pemindahan ini, seluruh operasional Polda Kalsel dilaksanakan di Mapolda baru yang dilengkapi fasilitas pendukung. 

"Semoga dengan adanya Mabes baru ini Polda Kalsel dapat lebih maksimal menjalankan tugas menjaga keamanan di wilayah Kalsel," pungkas Adam. (Humas Polda Kalsel).

Kontributor: Hasanah Bulqiah
Editor: Ghazali Rahman 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev