RANS303 INDOSEVEN RANS303

Bupati Zairullah Lepas 5 Pemuda Pelopor ikuti Kompetisi Tingkat Provinsi

Redaksi - Selasa, 28 Mei 2024 | 09:51 WIB

Post View : 6

Bupati Zairullah berfoto bersama 5 Pemuda Pelopor asal Kabupaten Tanah Bumbu. BANUATERKINI/Goodnews.co.id.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengharapkan agar Pemuda Pelopor asal Tanah Bumbu bisa mengharumkan nama daerah di ajang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bahkan ke ajang nasional.

Banuaterkini.com, BATULICIN - Zairullah menyampaikan hal itu saat melepas keberangkatan 5 Pemuda Pelopor asal Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/05/2024).

Menurut rencana kelima pemuda pelopor asal Tanah Bumbu bakal bersaing dengan pemuda pelopor asal Kabupaten dan Kota se Kalsel pada 3-6 Juni 2024.

Kepada pemuda pelopor tersebut Zairullah memberi motivasi untuk semangat dan bisa mewakili Provinsi Kalsel ke ajang yang lebih bergengsi di tingkas nasional. 

Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar), Syamsuddin menjelaskan, Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan 5 Pemuda Pelopor yang masing-masing memiliki keahlian khusus itu untuk bertanding di tingkat Provinsi Kalsel.

“Mereka mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor dengan bidang masing-masing seperti pendidikan, teknologi, pangan, sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, dan kebudayaan,” kata Syamsuddin ditemui di Ruang Kerja Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, di Kantor Bupati, Jaan Gunung Tinggi, Batulicin.

Ia menyebutkan kelima Pemuda Pelopor tersebut akan mengikuti tahapan-tahan seleksi di Kota Banjarmasin.

"Jika berhasil maka mereka akan mewakili Pemuda Pelopor Kalsel di tingkat nasional," ujarnya, Senin (27/05/2024) petang.

Syamsuddin meyakini Pemuda Pelopor asal Tanah Bumbu dapat mewakili Kalimantan Selatan, berdasarkan catatan kemenangan Pemuda Pelopor Tanah Bumbu, berhasil mewakili Kalimantan Selatan pada tahun 2023 lalu.

“Pada tahun 2023 lalu, kita termasuk mewakili Kalsel di ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional di Riau,” ujarnya. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev