Bupati Zairullah: SDSM adalah Program Unggulan Kabupaten Tanah Bumbu

Banuaterkini.com - Sabtu, 3 Juni 2023 | 05:55 WIB

Post View : 11

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sebuah acara di Istana Anak Yatim. Foto; BANUATERKINI/Asri.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar menegaskan bahwa program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu di bawah kepemimpinannya.

Batulicin, Banuaterkini.com - Menurut Bupati Tanbu yang akrab disapa Abah Zairullah itu, sebagai program unggulan Pemkab Tanbu, SDSM terbukti ampuh membentuk mental agamis generasi muda di wilayah Bumi Bersujud tersebut, melalui proses pembelajaran dan penghafalan Alquran. 

“Saat ini ada 171 Masjid di Tanah Bumbu yang diupayakan agar pantas menjadi tempat belajar sekaligus menjadi tempat menginap anak-anak belajar ilmu agama dan menjadi penghafal Alquran,” kata Abah Zairullah saat memberikan sambutan pada acara Tablig Akbar, Jumat (01/06/2023) malam.

Dikatakan dia, program SDSM tersebut cukup mendapat dukungan dari para orang tua, karena efektif dann mampu mengurangi pengaruh negatif penggunaan handphone.

Berdasarkan laporan dari para Kepala Desa, guru mengaji, dan para orang tua, kata Abah Zairullah, anak-anak program SDSM ini sudah banyak yang hafal quran mulai dari 1 sampai 4 juz bahkan lebih.

Melalui program SDSM ini, sambung Zairullah diharapkan anak-anak di Tanbu kedepannya menjadi generasi yang cerdas, pintar, kaya dan dermawan, serta menjadi tokoh nasional seperti Menteri bahkan menjadi Presiden Indonesia.

Oleh karena itu, kata Presiden Anak Yatim ini, sebagai wujud rasa syukur tersebut pada gelaran Pesta Pantai Pagatan pihaknya melaksanakan tablig akbar.

“Sebagai wujud rasa syukur dan taqwa kita kepada Allah SWT maka digelar tablig akbar dengan menghadirkan penceramah KH M. Zhofaruddin dari Samarinda,” ungkap Zairullah, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (03/06/2023).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev