Dinas PUPR Kalsel Ikut Bergerak Lakukan Mitigasi Bencana Karhutla dan Kekeringan

Banuaterkini.com - Minggu, 10 September 2023 | 13:31 WIB

Post View : 56

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memimpin Apel Mitigasi Bencana Karhutla dan Kekeringan, Sabtu 909/09/2023). Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRKalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut ambil bagian dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kekeringan di wilayah Kalsel.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Salah satunya dengan mengikuti Apel Mitigasi dan Penanganan Bencana Karhutla dan kekeringan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Diketahui, beberapa bulan terakhir ini peristiwa bencana Karhutla semakin banyak terjadi di berbagai wilayah Kalsel.

Maraknya terjadi Karhutla diduga salah satunya disebabkan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan di mana-mana.

"Oleh sebab itu, dalam rangka turut serta dalam upaya penanganan bencana akibat Karhutla tersebut Dinas PUPR Kalsel mengikuti Apel Mitigasi Penanganan Bencana Karhutla dan kekeringan di Halaman Kantor Gubernur Kalsel,: kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan tersebut, dipimpin langung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dihadiri seluruh pegawai di lingkup Pemprov Kalsel sebagai bentuk gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

"Dinas PUPR sendiri menugaskan seluruh staf untuk turun kelapangan melakukan kegiatan bersih-bersih lahan dan membagikan air bersih dengan mendatangi lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan air bersih," terang Solhan.

Ditegaskannya, keikutsertaan Dinas PUPR dalam gerakan yang diarahkan Gubernur Kalsel tersebut merupakan bentuk komintmen Pemerintah untuk menjemput bola secara aktif dengan mendatangi lokasi-lokasi masyarakat yang terdampak.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?