DLH Kotabaru Gelar Aksi Bersih-bersih Pesisir

Banuaterkini.com - Minggu, 9 Juni 2024 | 13:06 WIB

Post View : 3

Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru menggelar aksi bersih-bersih pesisir dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup 2024, Sabtu (08/06/2024). BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru menggelar aksi bersih-bersih pesisir. Aksi yang diberi nama PERI atau Pesisir Berseri ini merupakan rangkain peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Bumi Sa-Ijaan.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (08/06/2024) pagi di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru ini diikuti sebanyak 200 orang yang berasal dari instansi Pemerintah, TNI dan Polri, beberapa perusahaan, pelajar, mahasiswa, TPS3R dan warga Desa Sarang Tiung sendiri.

Kepala DLH Kotabaru, Maulidiansyah menyampaikan, bahwa selain kegiatan aksi bersih-bersih pesisiri DLH Kotabaru menggelar aksi lainnya seperti bersih-bersih sungai, penanaman pohon dan mangrove, termasuk bagi-bagi bibit," kata Maulidiansyah, dalam keterangan yang diterima Banuaterkini.com, Minggu (09/06/2024).

Selain itu juga digelar acara lomba photo, pemberian penghargaan bagi insan lingkungan, uji emisi gratis peresmian Gedung Laboratorium Lingkungan pada 13 Juni 2024 mendatang.

"Momen hari ini juga bertepatan menyambut even Kejuaraan Paralayang Tingkat Dunia Seri 3, memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 yang di gelar di Bukit Mamake SJA Hill Kotabaru dan Pantai Desa Sarang Tiung.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Murdianto dalam sambutannya, menyampaikan mengapresiasi atas dilaksanakannya aksi bersih-bersih pesisir ini oleh DLH didukung para pemangku kebijakan lainnya termasuk unsur masyarakat.

Menurut Bupati, kegiatan ini penting memgingat pantai atau pesisir merupakan bagian dari ekosistem lingkungan hidup yang menjadi bagian terbesar di wilayah Kotabaru yang masih perlu mendapat perhatian dan dijaga kelestariannya.

Pada kegiatan PERI tersebut, selain menggelar aksi mengumpulan sampah, juga diadakan speech campaign dari beberapa perusahaan terkait penanganan lingkungan di perusahaannya yang disampaikan oleh pihak PT. Arutmin Indonesia NPLCT, Mubadala Energy, dan PT. Indocement Tunggal Prakarsa.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan kuis berhadiah untuk para pelajar dan mahasiswa.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev