Gubernur Kalsel Apresiasi Pandangan DPRD terkait Capain Kinerja Pendapatan

Banuaterkini.com - Selasa, 4 Juni 2024 | 07:55 WIB

Post View : 10

Rapat Paripurna DPRD Kalsel atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, Senin (03/06/2024). BANUATERKINI/MC Kalsel/Ar.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memberikan apresiasi terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD Kalsel terhadap capaian kinerja anggaran yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel pada Tahun Anggaran 2023.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel Roy Rizali Anwar pada Rapat Paripurna terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

“Alhamdulillah, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diberikan kepada Pemprov Kalsel dan ini merupakan yang kesebelas kalinya secara berturut-turut,” kata Sekda Roy Rizali Anwar, di Banjarmasin, Senin (03/06/2024).

Terkait aset Provinsi Kalsel, lanjut Roy, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pengelolaan dan pengawasan dengan profesional dalam mengelola aplikasi yang sudah ada dan meningkatkan sumber daya manusia yang ada.

Roy juga menegaskan bahwa Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) pada tahun anggaran 2023 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2022.

Penyimpangan tersebut mencerminkan keberhasilan dalam pengelolaan pendapatan dan efisiensi belanja Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Provinsi Kalsel, kami akan mendorong seluruh SKPD yang terkait untuk melaksanakan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh bpk terhadap sistem pengendalian internal dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” pungkas Roy. (MC Kalsel).

Laporan: Ahmad Kusairi
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev