HSNI Kotabaru Komitmen Dorong Kesejahteraan Nelayan dan Masyarakat Pesisir

Banuaterkini.com - Sabtu, 9 Desember 2023 | 06:01 WIB

Post View : 28

Ketua HSNI Kotabaru, Aidil Saripudin, saat bertemu warga Desa Rampah, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat (08/12/2023). Foto: BANUATERKINI/Metrokalsel.co.id

Laporan: Asriansyah

Himpunan Nelayan Seluruh Nelayan Indonesia (HNSI) Kabupaten Kotabaru menyampaikan komitmennya untuk mendukung Pemerintah setempat dalam rangka menciptakan kesejahteraan para nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir. 

Kotabaru, Banuterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Ketua HSNI Kotabaru, Aidil Saripudin, saat bertemu masyarakat di wilayah Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Jumat (08/qw/2023). 

Menurut Aidil, kegiatan yang dilaksanakan di Dermaga Rampa Berkah tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan masyarakat setempat untuk bersama meningkatkan kesejahteraan serta menciptakan suasana kondusif.

Dikatakannya, bahwa HNSI menyatakan kesiapannya untuk menjembatani berbagai aspirasi nelayan dan masyarakat pesisir, agar segera mendapatkan tanggapan dari Pemkab Kotabaru. 

”HNSI Kotabaru selalu terbuka kepada semua masyarakat. Kami selalu siap menerima aspirasi dan membantu apa yang diperlukan nelayan khususnya di wilayah Kotabaru,” tegas Aidil.

Setiap aspirasi yang disampaikan melalui HSNI, lanjut Aidil, seperti pemenuhan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, alat tangkap dan keperluan lainnya, akan segera difasilitasi dan dikoordinasikan dengan berbagai pemangku kebijakan terkait. 

”Mudahan-mudah ke depannya HNSI Kotabaru tetap eksis tidak sampai vakum. Tetapi HSNI Kotabaru benar-benar bisa menjembataninya aspirasi para nelayan dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” pungkasnya. (Metrokalsel).

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev