Rombongan dari Malaysia Kagumi Keindahan Objek Wisata di Kotabaru

Redaksi - Sabtu, 2 Maret 2024 | 11:33 WIB

Post View : 14

Rombongan dari Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPGKPS), Malaysia didamping Dosen STIT Darul Ulum mengunjungi Siwalk, Siring Laut Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Sejumlah tamu dari Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPGKPS) Malaysia mengaku kagum dengan keindahan sejumlah objek wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kehadiran sejumlah pengurus IPGKPS Malaysia di Bumi Sa-Ijaan dalam rangka menjalin kerjasama kolaborasi pengajaran antara IPGKPS Malaysia dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru.

Kedatangan mereka di Kotabaru tak disia-siakan untuk menikmati pemandangan dan keindahan sejumlah objek wisata yang ada di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru sendiri menyambut baik kedatangan para tamu dari Malaysia dengan mengajak rombongan menyambangi salah satu destinasi wisata Siwalk, Siring Laut, pada Kamis (29/02/2024) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad menyampaikan ucapan selamat datang rombongan dari Perlis untuk menjalin silaturahim dengan perguruan tinggi yang ada di Kotabaru

"Kunjungan ini adalah saling menyambung tali silaturahmi. Dan mereka tidak menyangka, bahwa Kabupaten Kotabaru masih alami dan asri," kata Said Akhmad dalam keterangannya, Sabtu (02/03/2024).

Selain silaturahim, Said Akhmad juga mengharapkan kedatangan rombongan dari Malaysia juga bisa mempromosikan kepariwisataan yang ada di daerah kepulauan ini, yang masih asli dan belum banyak tersentuh.

"Harapan kami, mudah-mudahan dengan adanya kunjungan (rombongan dari) Perlis ini sekaligus bisa mempromosikan Kabupaten Kotabaru sebagai daerah yang memiliki potensi wisata yang bagus. Serta dapat memperkenalkan nama Kotabaru nanti ke malaysia, agar orang malaysia nanti banyak yang berkunjung ke Kotabaru," harapnya.

Sementara itu, IPGKPS, Dr Naziroh binti Ibrahim yang juga Ketua Unit PROSPEN, mengaku sangat senang menikmati keramahan dan keindahan yang ada di Kotabaru dan disambut sangat baik. Kotabaru ini sangat original dan masih asri dan banyak mempunyai potensi alam yg patut dijaga,” ucap dia.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev