Hujan Ekstrim Landa Sejumlah Daerah di Kalsel Jelang Pergantian Tahun Baru 2024

Banuaterkini.com - Minggu, 31 Desember 2023 | 20:40 WIB

Post View : 17

Ilustrasi. BMKG mengungkap beda badai dengan hujan ekstrem. Foto: BANUATERKINI/CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.

Laporan: Syauqi Azmi

Menjelang pergantian tahun 2024, hujan deras terjadi di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan sejak sore hingga malam hari sekitar pukul 21.19 WITA.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Sejumlah wilayah di Kalsel seperti Banjarbaru, Pelaihari, Martapura hingga sejumlah kota di Hulu Sungai juga dikabarkan dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Meski sempat diguyur hujan lebat sejumlah pusat perbelanjaan, rumah makan dan tempat hiburan di pusat kota Banjarmasin tampak masih ramai.

Duta Mall Banjarmasin yang terletak di bilangan Jalan Ahmad Yani km 2, juga tampak penuh. Parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat bahkan tampak penuh terisi.

Pantauan jurnalis Banuaterkini.com, sejumlah kendaraan roda bernomor polisi luar Kalsel juga tampak banyak terparkir di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin ini.

Ilham, seorang pengunjung dari Kota Sampit, Provinsi Kalimantan Tengah, mengaku sengaja datang ke Duta Mall Banjarmasin bersama keluarga bearnya, untuk menikmati pergantian tahun di Kota Seribu Sungai.

Di sejumlah persimpangan petugas dari kepolisian, TNI dan unsur lainnya tampak berjaga-jaga. Ilham mengharapkan malam pergantian tahun ini semua berjalan kondusif dan aman.

"Mudahan semua aman, damai dan lancar," ucapnya singkat.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev