IWO Indonesia Kalsel Resmi Terdaftar, Bunda Mona: Kami Siap Jalin Sinergitas

Banuaterkini.com - Jumat, 20 Januari 2023 | 08:39 WIB

Post View : 79

Ketua IWO Kalsel, Bunda Mona Herliani bersama pengurus saat menerima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Dari Badan Kesbangpol Kalsel, Kamis (19/02/2023). Foto: Ari Cahyadi.

Laporan: Ari Cahyadi l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel), Mona Herliani menyatakan kesiapan organisasi jurnalis online di wilayah yang dipimpinnya menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan, untuk mendorong munculnya pemberitaan yang berimbang dan mencerdaskan.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Mona Herliani yang akrab disapa Bunda Mona iniusai menerima Surat Ketegangan Terdaftar (SKT) sebagai organisasi wartawan online di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel.

Menurut aktivis perempuan Kalsel yang akrab disapa Bunda Mona ini, dirinya mengharapkan keberadaan DPW IWO Kalsel dapat membangun sinergitas, dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah agar dapat mengedukasi masyarakat dan menginspirasi banyak pihak.

“Alhamdulillah, hari ini SKT DPW IWO Indonesia Kalsel sudah kita terima secara langsung dari Kesbangpol. Artinya keberadaan DPW IWO Indonesia Kalsel di Kalimantan Selatan sudah terdaftar secara resmi. Dan, kami siap menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan di wilayah ini," ujarnya kepada awak media, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (19/01/2023).

Dijelaskan Bunda Mona, perjalanan organisasi yang dipimpinnya di Bumi Lambung Mangkurat ini bukanlah pekerjaan mudah.

Berkat kebersamaan dengan seluruh pengurus DPW IWO Indonesia Kalsel dan arahan dari DPP IWO Indonesia, dirinya dapat mengantarkan IWO Indonesia Kalsel mendapatkan SKT dari Kersbangpol Kalsel. 

"Menjadi pemegang komando IWO Indonesia Kalsel yang merupakan sebuah organisasi profesi kewartawanan yang mengayomi para jurnalis online, bukanlah hal yang gampang. Saya perlu meyakinkan seluruh pengurus dan anggota untuk bisa mendapat pengakuan dari Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Mona yang dikenal sebagai aktivis perempuan yang sangat vokal di Kalsel ini, juga meminta kepada seluruh perusahaan media online yang bernaung di bawah bendera IWO Indonesia Kalsel untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev