Kadis PUPR Kalsel Terima LPTQ Kaltim, Belajar Sukses Persiapan MTQN XXX Tahun Depan

Banuaterkini.com - Rabu, 13 September 2023 | 20:05 WIB

Post View : 26

Rombongan LPTQ Kaltim yang dipimpin Jauhar Effendi, berfoto bersama Plt Kabiro Kesra Prov Kalsel, Ahmad Solhan, Selasa (12/09/2023). Foto: BANUATERKINI/LPTQ Kaltim)

Laporan: Misbad 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menerima kunjungan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Povinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang datang untuk belajar kiat sukses menyelenggarakan Musabawah Tilawatil Quran Nasional (MTQN).

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kedatangan rombongan LPTQ Kaltim yang dipimpin Wakil Ketua III, Jauhar Effendi tersebut dalam rangka mempersiapkan diri sebagai penyelenggara even MTQN ke-30 pada 2024 mendatang

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesra, di Ruang H. Maksid, Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Selasa (12/09/2023).

Kepada rombongan Ahmad Solhan menuturkan, bahwa pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022 berjalan sukses, lantaran mengedepankan "tri sukses", yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi.

Diakuinya, kesuksesan tersebut, juga karena semangat Gubernur Kalsel yang luar biasa dalam memperjuangkan Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah setelah 50 tahun sebelumnya menjadi tuan rumah even MTQ tingkat Nasional.

Dikatakannya, agar seluruh kegiatan berjalan lancar, maka Pemprov Kaltim harus membentuk kepanitian dan membagi tugas secara proporsional.

"Kaltim harus segera membentuk kepanitiaan dengan berbagai bidang tugas. Jadi tidak ada tugas kegiatan yang tidak ada penanggungjawabnya," kata Ahmad Solhan, dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Rabu (13/09/2023).

Terpisah, Jauhar Efendi kepada wartawan mengungkapkan, sebenarnya keinginan Kaltim menjadi tuan rumah MTQN pada 2026.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?