Kemah Bela Negara Berakhir, Ka Kwarnas: Saya Bangga Semua Pihak Kompak

Banuaterkini.com - Minggu, 16 Juli 2023 | 21:37 WIB

Post View : 25

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Raudhatul Jannah, saat memberikan hadiah pada peserta KBN 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (15/07/2023). Foto: BANUATERKINI/Wasaka/Adpim).

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023 yang berlangsung mulai 10-16 Juli 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berakhir pada Sabtu, (15/07/2023). Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu berjalan lancar karena kerjasama semua pihak yang solid.

Martapura, Banuaterkini.com - Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Budi Waseso, dalam sambutan penutupan KBN yang dibacakan Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel Raudhatul Jannah, memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan KBN selama sepekan itu di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel.  

Menurut Budi Waseso, dirinya merasa bangga melihat semua pihak solid, kompak, proaktif dalam kegiatan ini.

“Saya sangat bangga dan bahagia, melihat semua pihak yang solid, kompak, proaktif dalam kegiatan ini, terutama adik-adik peserta yang telah menunjukkan semangat bela negara selama berkegiatan berlangsung,” kata Budi Waseso, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (16/07/2023).   

Dikutip dari wasaka.kalselprov.go.id, Budi Waseso menegaskan, sebagaimana tema KBN 2023 yakni “Bergerak Membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” merupakan tema yang tepat untuk membangkitkan semangat adik-adik Pramuka dari pengaruh budaya asing yang belakangan menginfiltrasi Indonesia melalui berbagai cara belakangan ini.

“Budaya-budaya luar ini dapat mempengaruhi jiwa dan budi pekerti masyarakat Indonesia. Untuk itu, mari kita membela NKRI agar jangan sampai masyarakat, terutama anak-anak muda kita, jatuh ke hal-hal yang menjerumuskan, yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan di berbagai lini kehidupan,” lanjutnya.

Untuk itu, Budi Waseso berharap kepada semua peserta Kemah Bela Negara 2023 agar terus menjadi garda terdepan dalam membela NKRI.

Segala bentuk pengetahuan dan berbagai informasi yang di dapat selama mengikuti kegiatan, menurutnya dapat dijadikan bekal untuk terus menyebarkan semangat persatuan dalam membela bangsa dan negara di daerahnya masing-masing.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev