Ketua TP PKK Kotabaru: Keluarga Memiliki Peran Besar dalam Pembangunan

Banuaterkini.com - Selasa, 22 Agustus 2023 | 21:36 WIB

Post View : 10

Suasana penyambutan Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayid Jafar Al Idrus, Selasa (22/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar Al Idrus menegaskan, bahwa keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang memiliki peran besar dalam pembangunan nasional.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Menurut Hj Fatma Idiana, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menenngah Nasional (RPJMN) 2022-2024  disebutkan, bahwa membangun kebudayaan dan karakter bangsa, salah satu fokusnya adalah meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga. 

"Salah satu target yang ingin dicapai dalam RPJMN adalah meningkatnya kualitas dan ketahanan keluarga, yaitu dengan tercapainya target indeks pembangunan manusia," kata Hj Fatma Idiana saat membuka acara monitoring dan Evaluasi PK2D di Desa Sang Sang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru, Selasa (22/08/2023).

Acara tersebut berlangsung meriah dengan penyambutan berbagai penampilan seperti tarian dan pencak silat.

Kegiatan diawali dengan peresmian Sekrtariat PKK dan Perpustakaan Desa Sungai Karuh serta kunjungan ke kebun PKK.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana usai mencanangkan Desa Sang Sang sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Selasa (22/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Selanjutnya dilaksanakan Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, peresmian Pos Kesehatan Desa Sang Sang, dilanjutkan dengan meninjau perkembangan pembangunan bedah rumah sebanyak 15 unit dan pembangunan sekolah dasar di desa setempat. 

Untuk menambah semarak kegiatan, pada waktu bersamaan juga digelar bazar jajanan tradisional, bazar Sementara itu,dalam acara tersebut juga dilakSanakan bazar jajanan tradisional, bazar UP2K 13 Desa, gelar pangan murah, pelayanan posyandu, pelayanan posbindu dan lansia, serta kelas ibu hamil dan layanan KB.

Untuk diketahui, Desa Sang Sang, terpilih menjadi salah satu desa di Kabupaten Kotabaru yang menjadi objek penilaian tim peningkatan kualitas keluarga daerah (PK2D) Provinsi Kalimatan Selatan tahun 2023.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev