Kurban 7 Ekor Sapi, Warga Kampung Batuah Akui Idul Adha Tahun ini Lebih Tenang

Banuaterkini.com - Kamis, 29 Juni 2023 | 20:23 WIB

Post View : 85

Ratusan warga Kampung Batuah, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Ibadah Kurban, Kamis (29/06/2023). Foto: BANUATERKINI/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Sebagai ungkapan syukur dan bahagia merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 hijriyah yang bertepatan pada Hari Kamis (29/06/2023), warga Kampung Batuah, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, melaksanakan ibadah kurban sebanyak 7 ekor sapi.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Ketua Panitia Ibadah Kurban Kampung Batuah, Guru Bahrul Ilmi, pelaksanaan ibadah kurban tahun ini berjalan dengan lancar dan warga mengaku lebih tenang.

Menurut Guru Bahrul, terkumpulnya 7 ekor sapi pada pelaksanaan ibadah kurban tahun ini, tidak lepas dari berkah kebersamaan dan dijunjung tingginya nilai kegotongroyongan, serta kuatnya rasa persatuan dan kesatuan, rasa senasib sepenanggungan warga Kampung Batuah.

Selain itu, kata dia, sapi yang terkumpul tersebut juga berkat dukungan warga sekitar Kampung Batuah.

"Alhamdulillah tahun ini kami dapat melaksanak ibadah kurban tanpa was-was. Beda dengan tahun sebelumnya saat warga merasa gundah gulana, sehingga hampir saja ibadah kurban tidak terlaksana. Sebab, donasi ibadah kurban terkendala dengan situasi yang tidak menentu saat itu. Akibatnya panitia bekerja tidak maksimal. Saat itu seluruh warga fokus pada perjuangan membela hak-haknya," kata Bahrul Ilmi kepada Banuatekini.com, Kamis (29/06/2023) pagi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Langgar Al Hikmah dan halaman rumah H Nurta yang terletak di RT 13, Kampung Batuah. 

Bahrul mengungkapkan, setelah peristiwa 18 Juni 2022 yang sangat mencekam usai, panitia baru bergerak semampunya mengajak warga untuk melaksanakan ibadah kurban pada 10 Juli 2022. Walau saat itu hanya bisa terkumpul 3 ekor sapi.

"Alhamdulillah tahun ini panitia bisa maksimal bekerja tanpa was-was sehingga bisa terkumpul 7 ekor sapi ibadah kurban," ungkap dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev