RANS303 INDOSEVEN RANS303

Optimalkan Pengawasan Pemilu Jelang Hari ‘H’, Bawaslu Kotabaru Gelar Apel Siaga

Redaksi - Minggu, 11 Februari 2024 | 10:00 WIB

Post View : 27

Bawaslu Kotabaru bersama jajaran Forkopimda, TNI/Polri, dan para pemangku kebijakan di lingkup Pemkab Kotabaru menggelar Apel Siaga menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Foto; BANUATERKINI/Radjimy.

Untuk mengoptimalkan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terutama pada masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotabaru, Minggu (11/02/2024) pagi, menggelar Apel Siaga di Siring Laut, Kotabaru.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Diketahui, pelaksanaan pemungutan suara pada pesta demokrasi Pemilu 2024 bakal digelar pada 14 Februari mendatang.

Waktu yang tinggal beberapa hari dimanfaatkan Bawaslu Kotabaru melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran terkait untuk memantapkan pengawasan pada proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Hadir dalam kegiatan Apel Siaga ini Staf Ahli Bupati Kotabaru Bidang Politik dan Hukum, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotabaru, Kejaksaan Kotabaru, jajaran TNI dan Polri, unsur SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, seluruh jajaran Bawaslu, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam dan Petugas pengawas TPS se Kabupaten Kotabaru, sahabat Bawaslu, para wartawan dan undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kotabaru, Rony Syafriansyah. Foto: BANUATERKINI/Radjimy.

Ketua Bawaslu Kotabaru, Rony Syafriansyah menyebutkan bahwa Apel Siaga tersebut digelar adalah untuk mengkordinasikan penertiban dan penegakan hukum terhadap alat peraga kampanye (APK) dan seluruh atribut Pemilu yang masih terpasang, termasuk yang ada di media sosial.

Selain itu juga, untuk mengkoordinasikan dengan seluruh pemangku kebijakan di Kotabaru terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

"Apel Siaga ini, sebagai upaya kami untuk menyatukan semangat dan langkah, bagi jajaran kami yang memiliki tugas yang berat dari Negara, untuk mewujudkan Pemilu yang bersih dan berdaulat," kata Syafriansyah kepada awak media.

Melalui Apel Siaga ini, kata Syafriansyah, pihaknya ingin mengoptimalkan komitmen dan kesiapan jajaran Bawaslu Kotabaru menghadapi masa tenang, saat pemungutan dan penghitungan suara, melalui kerja-kerja pengawasan, pencegahan dan penindakan.

Kepada seluruh jajaran Bawaslu sampai ke tingkat paling bawah, Syafriansyah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen mereka menjaga integritas sebagai keluarga besar pengawas pemilu, selaku pengawal demokrasi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev