Pasca Ambruk 5 Tahun Lalu, Jembatan Tanipah Dibangun Lagi dengan Anggaran Rp17,52 Miliar

Banuaterkini.com - Selasa, 28 Februari 2023 | 11:01 WIB

Post View : 32

Jembatan Tanipah yang ada di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, yang 5 tahun lalu ambruk kini dibangun kembali dengan anggaran senilai Rp17,52 miliar. Foto: Publica/MIsbad/

Laporan: Yudi Yusmili l Editor: Ghazali Rahman

Pasca ambruk lima tahun lalu, jembatan Tanipah yang terletak di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), dipasti akan rampung pembangunannya pada Maret 2023 mendatang.

Batola, Banuaterkini.com - Runtuhnya jembatan Tanipah sempat menyeret sejumlah nama yang dianggap bertanggung jawab pada pembangunannya yang dinilai sarat dengan tindak pidana korupsi.

Kini, jembatan Tanipah tersebut dipastikan sudah hampir rampung dibangun kembali. 

Menjelang deadline 23 Maret 2023 nanti, proyek penggantian Jembatan Tanipah di Kecamatan Mandastana diklaim tersisa 8 persen.

Klaim tersebut didasari pekerjaan tersisa berupa pembuatan trotoar dan pemasangan expansion joint, pengurukan dan pengaspalan oprit.

Sementara lantai jembatan sudah rampung dicor, Minggu (26/2). Selanjutnya tinggal menunggu beberapa hari lagi agar lantai mampu menopang beban lebih berat.

“Alhamduillah progres pekerjaan sudah mencapai 92 persen, setelah bagian inti dirampungkan,” papar Muhammad Subehan Hakim, perwakilan PT Haidasari Lestari selaku kontraktor pelaksana, Senin (27/02/2023).

“Adapun sisa pekerjaan 8 persen berupa pekerjaan oprit, trotoar dan joint. Kami berharap sebelum 23 Maret 2023 dan alam pun mendukung, pekerjaan dapat diselesaikan,” imbuhnya, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (28/02/2023).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?