Pemkab Tanah Bumbu Gelar Rakor 3 Pilar Pengamanan Pemilu 2024

Banuaterkini.com - Jumat, 9 Juni 2023 | 11:45 WIB

Post View : 22

Poster pemilu serentak 2024. Foto: Harian Terbit.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Untuk memastikan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berjalan lancar dan aman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 3 pilar pengamanan pemilu 2024.

Batulicin, Banuaterkini.com - Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (setda) Pemkab Tanah Bumbu, Kamis (08/06/2023).

“Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 maka Pemkab Tanbu menggelar rakoor tiga pilar pengamanan pemilu,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Tanbu, Ismail, Kamis (08/06/2023) di Batulicin.

3 Pilar Pengamanan Pemilu terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari unsur TNI, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari unsur Polri dan Kepala Desa/Lurah.

Kegiatan ini diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah dan Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan di masing-masing Kecamatan dilaksanakan serempak di 12 Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu mulai 7-20 Juni 2023.

Menurut Ismail, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi para pemangku kebijakan penyelenggaraan pemilu serentak.

“Rakoor tiga pilar dirangkai pula dengan sosialisasi dan penyampaian informasi tentang penyelenggaraan pemilu serentak di kecamatan dan desa,” ungkapnya, dikutip Banuaterkini.com, Jumat 909/06/2023).

Melalui kegiatan, harap Ismail, semua stakeholder penyelenggaraan pemilu bisa membangun kerjasama dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev