Pemprov Kalsel Yakini Ekraf sebagai Penopang Ketahanan Ekonomi Masyarakat

Banuaterkini.com - Rabu, 26 Juli 2023 | 19:00 WIB

Post View : 21

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat pengesahan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalsel, Rabu (26/07/2023). Foto: BANUATERKINI/Wasaka.kalselprov.go.id.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) meyakini bahwa pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) sebagai salah satu penopang ketahanan ekonomi masyarakat.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Keyakinan tersebut disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provonsi (Sekdaprov) Roy Rizali Anwar pada saat pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Pengembangan Ekraf Kalsel bersama DPRD Kalsel, Rabu (26/07/2023) pagi tadi.

Menurut Roy Pemprov Kalsel menyambut baik disahkannya Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif ini.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan tinggi kepada panitia khusus (Pansus) serta seluruh anggota DPRD Provinsi Kalsel yang telah menyelesaikan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah.

Dikatakan Roy, Pemprov Kalsel, meyakini bahwa ekonomi kreatif memiliki peranan penting dan kedudukan yang strategis.

Selain menjadi penopang ketahanan ekonomi masyarakat, sektor ini juga berfungsi sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi, pengembangan inovasi, kreativitas, daya saing, serta penciptaan lapangan kerja di daerah.

“seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 berdampak besar terhadap industri ekonomi kreatif di provinsi ini. Namun, dengan berakhirnya status pandemi dan pengesahan peraturan daerah ini, kita memiliki momentum kebangkitan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan ekonomi kreatif berbasis potensi daerah menjadi tangguh, mandiri, dan berdaya saing sebagai pilar pengembangan ekonomi kerakyatan,” ujar kata Roy membacakan sambutan tertulis Paman Birin, sapan akrab Gubernur Kalsel.

Ia berharap, Perda tersebut dapat menjadi landasan hukum yang bersama-sama diakui oleh para pemangku kepentingan, pelaku industri, akademisi, dan masyarakat luas untuk bersatu padu dalam menjalankan langkah-langkah konkret demi menggerakkan roda ekonomi kreatif di Provinsi Kalsel.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev