Peringati HPSN 2024, DLH Kotabaru Giatkan “Geber” Sampah

Redaksi - Jumat, 23 Februari 2024 | 17:03 WIB

Post View : 3

Petugas kebersihan bersama sejumlah aparat berseragam saling bergotong royong membersihkan sampah di sekitar Pasar Kemakmuran, Kotabaru, Jumat (23/02/2024). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Gerakan Bersih-bersih Serentak (Geber) yang dipusatkan di kawasan Pasar Kemakmuran, Kotabaru, Jumat (23/02/2024).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan Geber ini diikuti sekitar 300 personel dari instansi dan perusahaan di lingkup Kabupaten Kotabaru seperti Polres, Kodim, Lanal, BPBD, Satpol PP, Dinas Koperindag, PDAM, Bank Kalsel, dan Bank BPR.

Hadir pula perwakilan perusahaan seperti dari PT Arutmin NPLCT, PT Sime Darby Oils, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Smart, dan undangan lainnya. 

Kepala DLH Kotabaru, M Maulidiansyah menyebtukan, bahwa kegiatan Geber ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HPSN 2024 yang tahun ini yang mengusung tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif".

Selain kegiatan Geber pada hari ini juga juga digelar kegiatan Sampah Tukar Minyak (STM), bagi-bagi goodie bag dari bahan daur ulang, workshop dan pameran hasil kerajinan daur ulang, dan berbagai kegiatan lainnya.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan gerakan ini dapat memicu masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan terutama sampah plastik.

"Apalagi untuk menyambut bulan suci Ramadhan, aktifitas di pasar akan lebih meningkat dari biasanya, tentunya harus diimbangi dengan suasana yang bersih dan nyaman," harapnya.

Selain di Pasar Kemakmuran dan Limbur Raya, kegiatan Geber juga dilaksanakan di lingkungan kantor instansi, perumahan dan sekolah.

Laporan: Aidil Syaripudin

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev