PUPR Kalsel Laksanakan Bintek Estimator Biaya Pekerjaan Cipta Karya dan Perumahan

Banuaterkini.com - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 12:35 WIB

Post View : 25

DInas PUPR Kalsel melalui Bidang BIna Konstruksi melaksanakan Bintek Estimator Biaya Pekerjaan Bidang Cipta Karya dan Perumahan. Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRKalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bintek) estimator biaya pekerjaan bicang cipta karya.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kegiatan Bintek yang dilaksanakna oleh Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kalsel ini bertujuan memberikan informasi, pengetahuan serta pemaham tentang pedoman dan aspek teori dalam rangka penyusunan laporan perancangan biaya pembangunan.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan mengatakan, pelaksanaan pembinaan ini bagi pelaku jasa konstruksi merupakan tugas yang diemban oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Hal itu, kata Solhan, selaras dengan proses perpindahan ibukota Provinsi Kalsel dan juga perpindahan Ibukota Negara yang juga memerlukan infrastruktur dasar.

Foto: BANUATERKINI/akun IG @dinasPUPRkalsel/Misbad.

"Kegiatan ini selaras dengan proses kepindahan Ibukota Provinsi Kalsel dan juga rencana kepindahan Ibukota Negara, yang memerlukan perencanaan infrastuktur dasar," kata Ahmad Solhan, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (07/10/2023).

Dikatakannya, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta Bimtek dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas individu.

"Sehingga mampu berdaya saing dan ikut berpartisipasi secara kompetitif dalam proyek pembangunan yang dikerjakan," sambungnya.

Bintek yang digelar selama dua hari mulai 3-4 Oktober 2023 ini diikuti 40 orang peserta.

Pada kegiatan yang digelar di Aula Besar Dinas PUPR Kalsel tersebut hadir sebagai pembicara Bambang Irawan dari Kementerian PUPR.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev