Ribuan Peserta Seleksi PPPK Kemenag Kalsel Ikuti Tes CAT

Banuaterkini.com - Minggu, 26 Maret 2023 | 08:48 WIB

Post View : 40

Ribuan orang mengikuti seleksi berbasis Computer Assited Test (CAT) untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) KEmenag Kalsel mulai 18 - 27 Maret 2023. Foto: Humas Kemenag Kalsel/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Ribuan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun Anggaran 2022 dipastikan mengikuti seleksi kompetensi menggunakan Computer Assisted Test (CAT). 

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Tes kompetensi berbasis CAT yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru pada 18 - 27 Maret 2023 itu diikuti sebabanyak 2.369 peserta.

Dikutip dari laman kalsel.kemenag.go.id, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel H Matnor menyebutkan, bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi tesebut merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Dikatakan Matnor, mereka akan bersaing untuk memperebutkan 1.523 formasi yang tersedia. 

“Melalui seleksi kompetensi ini sebanyak 2.369 yang mengikuti akan merebutkan 1.523 formasi yang tersedia,” katanya saat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan seleksi di Kantor di Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (25/03/2023)

Menurut Matnor, sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar meskipun dihari sebelumnya sempat mengalami kendala teknis terkait server yang sempat mengalami down namun tidak berlangsung lama dan pelaksanaan seleksi tetap dapat berjalan dengan baik.

“Dapat kita maklumi jika hal ini terjadi karena pelaksanaannya serentak se Indonesia sehingga menyebabkan terjadinya lonjakan pengakses,” terangnya, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (26/03/2023).

Matnor juga meminta agar seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dan memenuhi segala persyaratan dan ketentuan dalam seleksi kompetensi tersebut.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?