Rumah Zakat Bantu Korban Puting Beliung Jajangkit

Banuaterkini.com - Jumat, 27 Oktober 2023 | 15:42 WIB

Post View : 35

Tim Rumah Zakat Kalsel menyerahkan bantuan terpal dan logistik kepada para korban puting beliung di Desa Jajangkit, Kecamatan Mandastana, Batola. Foto: BANUATERKINI/Juns/Misbad.

Laporan: Misbad

Rumah Zakat Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan bantuan kepada korban musibah puting beliung di Desa Jajangkit, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Diketahui peristiwa bencana angin puting beliung terjadi pada Rabu (25/10/2023) lalu, menghancurkan sebagian besar rumah warga yang terbuat dari bahan kayu.

Selain rumah, puting beliung juga merobohkan sejumlah fasilitas penerangan seperti tiang listrik dan pohon yang ada di kawasan tersebut. 

Berdasarkan kesaksian warga, hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Jajangkit siang menjelang sore itu disertai angin kencang.

"Ngeri, hujan dan anginnya deras sekali," tutur seorang warga yang saat hujan disertai puting beliung terpaksa berlindung di pojok rumahnya.

Meski banyak atap rumah dan bagian tembok rumah roboh diterjang angin puting beliung, tak  ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Aksi sosial tim Rumah Zakat Kalsel pada Kamis (26/10/2023), memberikan bantuan berupa 10 buah terpal, logistik makanan untuk keperluan dapur umum.

Perwakilan aparat Kecamatan Jajangkit, Adawiyah, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh para donatur melalui Rumah Zakat Kalsel.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev