Sedekah Ala Ayu Bunga, Tiap Hari Ajak Ratusan Orang Makan Gratis

Banuaterkini.com - Minggu, 19 Februari 2023 | 06:35 WIB

Post View : 168

Suasana di Kedai Pekpek Ayu Bunga alias Hajjah Rahmawati (berbaju merah) di bilangan Jalan Pramuka Banjarmasin, saat menjamu tamu makan gratis, Jumat (17/02/2023). Foto: Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Banyak cara orang berbagi, tapi semua orang mampu bersedekah seperti yang dilakoni Haji Hairin dan Hajjah Rahmawati. Pasangan suami istri ini membagikan 300 ratusan nasi bungkus tiap hari kepada warga Banjarmasin dan sekitarnya.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Bahkan secara khusus setiap hari jumat, mereka menyediakan setidaknya 3.300 porsi makanan siap saji kepada masyarakat umum. Tentu saja semua secara gratis.

Menurut pengakuan salah seorang kerabat dekat pemilik Kedai Pekpek Ayu Bunga, Muhammad Alfiannor, kebiasaan atau hobi Haji Hairin dan Hajjah Rahmawati memang suka memberi makan banyak orang.

"Ka Ari dan ka Ayu Bunga memang sejak dulu hobinya memberi makan siapa saja. Hobi orangkan bermacam-macam, ada yang hobinya olah raga, dan lain lain," ujar Alfiannor kepada Banuaterkini.com, saat melayani ribuan orang menikmati sajian makan gratis nasi sop ayam di Kedai Pempek Ayu Bunga yang berlokasi di jalan Pramuka Banjarmasin, Jumat ( 17/02/2023 ) siang.

Dikatakannya, sejak Kedai Pempek Ayu Bunga buka sekitar 7 bulan yang lalu, sejak saat itu pula kedai itu menyediakan 300 bungkus nasi setiap hari untuk dibagikan kepada orang yang memerlukan.

Sedangkan untuk setiap hari Jumat, kedai itu menyediakan setidaknya 3.300 porsi nasi masing-masing; 800 bungkus dibagikan di pagi hari, 1500 bungkus lagi dibagikan selepas shalat jumat dititik-titik tertentu, dan 1000 piring nasi sop ayam disediakan di Kedai Pempek Ayu Bunga.

"Hari ini merupakan jumat ke-7 makan gratis di Kedai Ayu Bunga, dengan menyediakan menu nasi sop ayam sebanyak 1000 piring," tutur Alfiannor sambil mengajak masyarakat agar jangan sungkan-sungkan mampir di kedainya untuk makan bersama.

Muhammad Alfiannor, salah seorang kerabat pemilik Kedai Pekpek Ayu Bunga. Foto: Misbad.

Sementara itu Haji Hairin, sanga pemilik Kedai Ayu Bunga mengajak semua orang untuk rajin bersedekah. Tidak memandang status apakah kaya atau miskin, karena menurutnya sedekah sangat dahsyat manfaatnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?