SMSI Sowan ke Gerindra Kalsel, Bawa Kabar Prabowo Subianto Bakal Terima PIN Emas

Banuaterkini.com - Kamis, 2 Maret 2023 | 18:57 WIB

Post View : 76

Pengurus SMSI Kalsel dan Kota Banjarmasin berfoto bersama jajaran Pengurus DPD Gerindra Kalsel, Kamis (02/03/2023). Foto: Istimewa.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman
 
Jajaran Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel melakukan audiensi dengan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalsel. Kedatangan pengurus wadah media online itu sekaligus mengabarkan bahwa Prabowo Subianto, bakal menerima penghargaan berupa PIN Emas, pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI ke-6 di Jakarta.
 
Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kedatangan Pengurus SMSI disambut Ketua DPD Gerindra Kalsel, Hj Mariana. Ia bersama jajaran pengurus Gerindra Kalsel menyampaikan terima kasih mendapat kehormatan dari rekan-rekan pengurus SMSI Kalsel dan Kota Banjarmasin di Kantor DPD Gerindra Kalsel Jl Ahmad Yani Km 14 Gambut, Kamis (02/03/2023).
 
Jajaran SMSI Kalsel dipimpin Ketua Anang Fadilah menyambangi DPD Gerindra Kalsel didampingi Ketua SMSI Banjarmasin, Adam Nugraha; Wakil Ketua, Nanang Shalokal; Sekjen SMSI Banjarmasin; dan 2 orang anggota masing-masing Nicko dan Gunawan.
 
Ketua SMSI Kalsel Anang Fadilah berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Kalsel Hj Mariana didampingi Ketua SMSI Kota Banjarmasin, Adam Basrindu. Foto: Istimewa.
Ketua SMSI Kalsel, Anang Fadilah mengungkapkan rasa syukur dan bahagia, karena disambut dengan hangat oleh Pengurus Gerindra Kalsel. 
 
"Ini sebuah momentum dan bisa jadi kolaborasi yang bagus antara SMSI dan Gerindra Kalsel untuk mewujudkan pemilu yang adil, bersih, cerdas dan bermartabat," ujar Anang. 
 
Dikatakan Anang, media juga bagian dari lembaga yang bertugas mencerdaskan warga untuk memberikan informasi sekaligus edukasi terkait pemilihan umum mendatang. 
 
"Kita harus memberitakan sesuai fakta dan data di lapangan. Tidak memberitakan hoax atau berita palsu. Jika ada kecurangan maka kita sampaikan dengan berimbang," tegasnya. 
 
Sementara itu, Ketua SMSI Banjarmasin, Adam Nugraha menyampaikan, bahwa audiensi tersebut merupakan yang ke empat setelah PKS, NasDEm dan Partai Ummat. 
 
"Kita bakal terus beraudiensi dengan semua partai politik yang ada di Banjarmasin. Tujuannya untuk menjalin kerjasama dan berkolaborasi menjelang Pemilu 2024 mendatang," papar Adam.
 
Adam juga menjelaskan, pada kesempatan tersebut mengharapkan agar Partai Gerindra Kalsel dapat memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pasalnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut bakal mendapatkan PIN Emas dari SMSI.
 
"Ini suatu kehormatan yang besar bagi kami, Menhan RI bakal kita beri penghargaan berupa PIN emas," jelasnya. 
 
Ia menambahkan, SMSI juga sekaligus meminta doa dan dukungan dari Partai Gerindra Kalsel, karena SMSI bakal menggelar Rakernas ke-6 di Jakarta. 
 

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana menyambut positif kedatangan para pemilik media yang tergabung dalam SMSI Kalsel itu. 

"Kita juga mengucapkan selamat dan sukses (atas terselenggaranya) Rapat Kerja Nasional ke-6 SMSI di Jakarta, semoga acaranya berjalan dengan lancar dan khidmat," harap Mariana yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.
 
Diketahui, SMSI adalah organisasi pemilik media yang mana SMSI memiliki ribuan anggota di seluruh Indonesia, sehingga mendapatkan Rekor MURI.
 
Sementara SMSI Kota Banjarmasin sudah memiliki 40 lebih anggota yang berasal dari berbagai media online, dan dipastikan akan terus bertambah seiring berjalan waktu. (NA/Ks) 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?