Spektakuler, Puncak Perayaan Hari Jadi Kotabaru ke-74.

Banuaterkini.com - Senin, 3 Juni 2024 | 05:55 WIB

Post View : 3

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus bersama istri saat memasuki lokasi puncak acara Hari Jadi Kotabaru ke-74 di kawasan Siring Laut Kotabaru. BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil

Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 pada Sabtu (01/02/2024) malam berlangsung sangat spektakuler. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menghadirkan artis Ibu Kota.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Untuk memanjakan para pengunjung yang memadati kawasan Siring Laut Kotabaru, Pemkab Kotabaru mendatangkan mantan vokalis Band Samsons, Bams, yang hist dengan lagunya "Kenangan Terindah" dan sejumlah artis penghibur lainnya.

Sesuai dengan tema Hari Jadi Kotabaru yaitu "Kotabaru Manjulang" yang merupakan akronim dari Kotabaru Manuntungakan Amanah Kotabaru yang Gemilang", semarak puncak peringatan Hari Jadi Kotabaru tampak sangat meriah.

Tema Kotabaru Manjulang sejalan dengan visi dan misi yang diemban Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, yaitu mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan bidang agribisnis dan kepariwisataan.

Puncak acara perayaan diisi dengan tarian kolosal yang menjadi tradisi setiap perayaan puncak Hari Jadi Kotabaru.

Tari kolosal dipentaskan mengangkat tema legenda Datu Mabrur dan ikan Todak oleh Sanggar Seni Pusaka Sa-Ijaan yang dipimpin istri Bupati Kotabaru, Hj. Fatma Idiana.

Usai tarian kolosal, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kotabaru yang diiringi OBO Orchestra.

Selanjutnya, adalah peluncuran Air Mancur Menari SJA yang diiringi alunan lagu Kotabaru Sa-Ijaan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Wakil Gubernur, Bupati Kotabaru dan Wakil Bupati Kotabaru.

Bupati Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan, tema Hari Jadi ke-74 yang diusung tahun ini mendukung semangat dan motivasi, serta mengambarkan keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan sesuai dengan tujuan yang diharapakan dalam 10 tahun kepemimpinan dirinya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev