RANS303 INDOSEVEN RANS303

Usai Libur Idul Adha, Jalan menuju Kampus Uniska Adhyaksa Alami Kepadatan

Redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 | 08:29 WIB

Post View : 27

Situasi kepadatan lalu lintas di kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin pada pukul 07.45 Wita. BANUATERKINI/Madan/Kelompok 2.

Usai libur Idul Adha 1445 Hijriyah yang bertepatan Juni 2024, terpantau lalu lintas menuju arah Kampus Uniska Jalan Adhyaksa Banjarmasin mengalami kepadatan.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Di sejumlah ruas jalan terpantau kemacetan dipenuhi antrian kendaraan yang mengular, seperti di yang terjadi di Simpang empat Sungai Andai dan kawasan simpang Smangat Dalam Handil Bakti, Kelurahan Alalak, Banjamasin Utara.

Pantauan kontributor media ini pada Kamis (20/06/2024) sekitar pukul 07.30 Wita, kendaraan yang melintas di Jalan Handil Bakti dan sekitarnya terhambat sehingga membuat lalu lintar melambat.

Kondisi yang sama, juga terjadi di kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin. Hal itu diperparah ada proyek perbaikan jalan di kawasan yang padat itu, persis di sekitar depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di kawasan itu membuat kondisi jalan tidak normal.

Pantauan jurnalis media ini, terlihat kepadatan lalu lintas di dominasi kendaraan roda dua ketimbang roda empat.

Dhaffa, seorang mahasiswa FISIP Uniska MAB Banjarmasin mengaku mengalami keterlambatan tiba di kampusnya akibat kepadatan yang dialami di jalan Sultan Adam dan sekitarnya.

"Lalu lintas padat sekali di sekitar Jalan Sultan Adam, akibatnya saya terlambat tiba di kampus. Padahal, saya berangkat dari rumah sekitar 07.45 Wita," ujar Dhaffa.

Lebih lanjut, mahasiswa semester empat Prodi Ilmu Komunikasi ini menyarankan, ada petugas yang mengatur kawasan yang sedang dalam proses pengerjaan jalan itu, untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Kontributor: Nina Fadila
Editor: Ghazali Rahman
Copyright @BANUATERKINI 2024

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev