Wabup Banjar Lepas ASN dan Pegawai Peserta Mudik Gratis

Redaksi - Kamis, 20 April 2023 | 11:05 WIB

Post View : 2

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Alhabsyie saat melepaskan peserta mudik gratis bagi ASN, PTT dan pensiunan di lingkungan Pemkab Banjar, Rabu (19/04/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Diskominfo Banjar.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman
 
Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyie melepas sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan pensiuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar (Pemkab) mengikuti program mudik gratis.
 
Martapura, Banuaterkini.com - Wabup Habib Idrus Alhabsyie bersama Ketua Tim Penggerak PKK .Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, melepas secara simbolis keberangkatan Angkutan Mudik dan Balik  Lebaran Pemkab Banjar Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar, Rabu (19/04/2023) pagi.
 
Menurut Habib Idrus, Pemkab Banjar melalui Dewan Pengurus Korpri berupaya untuk selalu memberikan perhatian dengan membantu meringankan biaya transportasi bagi ASN-nya yang ingin mudik maupun balik dari halaman halaman.
 
Menurut dia, itu salah satu cara meningkatkan disiplin para pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, tak terkecuali bagi PTT dan pensiunan.
 
“Pemkab Banjar menyediakan fasilitas gratis untuk mudik dan balik lebaran, sekaligus sebagai upaya meningkatkan disiplin ASN yang berlebaran di kampung halaman, agar nantinya dapat masuk kerja kembali tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkap Habib Idrus, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (20/04/2023).
 
Ia juga berpesan bagi para pemudik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan terutama barang bawaan yang penting.
 
Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan HM Hilman melaporkan, arus mudik dan balik lebaran tahun ini Pemkab Banjar menggunakan angkutan bus Dishub Banjar sebanyak 2 unit dengan kapasitas tiap bus 18 penumpang.
 
Sedangkan untuk transportasi arus baliknya pada tanggal 25 April mendatang.
 
Ia juga memaparkan, bahwa total peserta yang mendapat fasilitas mudik gratis dari kalangan ASN, PTT dan pensiunan berjumlah 24 orang. 
 
“Total yang mudik 24 orang terdiri dari ASN, PTT dan pensiunan. Melalui 2 jalur yaitu Martapura – Amuntai – Tanjung serta Martapura – Balangan – Tanjung. Sedangkan arus balik nanti akan dilaksanakan tanggal 25 April 2023,” pungkas dia. (MC Kominfo Banjar/Fuad/Agusoke)

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev