Walikota Banjarbaru: Semangat Proklamasi Harus Jadi Inspirasi untuk Kemanjuan

Banuaterkini.com - Selasa, 1 Agustus 2023 | 11:10 WIB

Post View : 11

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin tampil dalam acara "Coffee Morning Sinergitas Membangun Banjarbaru dengan Semangat Proklamasi” yang dihadiri para pemangku kepentingan di wilayah Kota Banjarbaru, Senin, (31/07/2023). Foto; BANUATERKINI/Media Center Banjarbaru.
images (4)

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menegaskan bahwa semangat proklamasi yang diperingati setiap 17 Agustus harus jadi inspirasi bagi setiap warga Banjarbaru untuk memajukan kota dengan motto Juara itu.

Banjarbaru, BANUATERKINI.com – Walikota Banjarbaru yang akrab disapa Ovie itu mengungkapkan, pentingnya kolaborasi dan kerjasama di antara semua pihak dalam menjalankan roda pembangunan.  

Menurut Ovie, masih banyak pekerjaan rumah pembangunan yang memerlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat di Kota Banjarbaru.

“Pemko Banjarbaru tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergi dari kita semua, kerjasama kita akan meningkatkan kinerja dan layanan khususnya untuk masyarakat Banjarbaru.” kata Ovie, dalam acara “Coffee Morning Sinergitas Membangun Banjarbaru dengan Semangat Proklamasi” yang dihadiri para pemangku kepentingan di wilayah Kota Banjarbaru, Senin, (31/07/2023).

Hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Linggangan kantor DPRD kota Banjarbaru tersebut, selain Walikota adalah Ketua DPRD kota Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006 Banjar, seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta Camat Lurah se Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan semangat proklamasi ini bertujuan untuk menciptakan sinergi di antara seluruh elemen pemerintahan, baik dari pihak eksekutif, legislatif, maupun kepolisian dan militer, untuk bersama-sama membangun kota Banjarbaru menuju masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Banjarbaru, Fadliansyah, menambahkan bahwa sinergitas di antara pihak-pihak yang hadir pada acara ini akan menjadi pondasi kuat dalam menyusun dan mengevaluasi peraturan-peraturan yang akan berdampak langsung pada kemajuan kota.

Baca Juga :  Saidi: Mari Belajar Membangun Wilayah Bebas Korupsi dari 5 Dinas di Kabupaten Banjar

Selain itu, kata dia, dukungan legislatif untuk program-program unggulan juga menjadi fokus dalam pertemuan tersebut.

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai momen silaturahmi antar forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) di Kota Banjarbaru.

Selain pihak eksekutif dan legislatif, hadirnya Kapolres Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar juga memperkuat sinergi antara pemerintah dengan aparat keamanan dan militer.

Mereka menekankan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Banjarbaru, serta turut berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah kota.

Seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru dan Camat Lurah se Kota Banjarbaru juga mengungkapkan komitmennya untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kota.

Mereka juga menyampaikan rencana kerja serta langkah-langkah yang akan diambil untuk mewujudkan program-program prioritas yang telah ditetapkan.

Acara ini berlangsung dengan suasana hangat dan penuh semangat. Selain berdiskusi dan saling bertukar informasi, para peserta juga menikmati segelas kopi sebagai simbol kebersamaan dan persatuan dalam upaya membangun Banjarbaru yang lebih maju.(jongs/dnd-MedCenBJB).

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?