Zairullah Harap FKUP Berperan Meminimalisir Konflik dengan Isu Agama

Banuaterkini.com - Minggu, 4 Juni 2023 | 14:15 WIB

Post View : 32

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat menyampaikan sambutan dalam acara Rakor Forsedasi se Kalsel, Sabtu (03/06/2023). Foto: BANUATERKINI/Asri.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar mengharapkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka meminimalisir terjadinya konflik dengan isu-isu agama.

Batulicin, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zairullah Azhar saat menghadiri silaturahmi dan dialog tokoh agama FKUB Kabupaten Tanbu yang digelar di Ruang Digital Live Room (DLR) Lantai IV Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (03/66/2023).

Silaturahmi dan dialog FKUB tersebut juga menghadirkan Ketua FKUB Provinsi Kalimantan (Kalsel) Selatan, Ilham Maskuri Hamdie, Ketua Ketua FKUB Hulu Sungai Utara, Saifuddin, dan tokoh lintas agama dan organisasi-organisasi keagamaan di Tanbu.

Menurut Bupati yang biasa disapa Abah Zairullah itu, dirinya atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan silaturahmi sekaligus dialog tokoh agama FKUB di Tanah Bumbu tahun 2023.

"Karena kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan peranan tokoh agama, komunikasi antar tokoh agama, serta mewujudkan situasi kondusif antar umat beragama," kata Abah Zairullah, dikutip, Banuaterkini.com, Minggu (04/06/2023).

Kabupaten Tanbu, kata Zairullah, seperti daerah lainnya di Kalsel memiliki karakteristik penduduknya yang sangat beragam dari sisi agama, adat istiadat dan etnis, tetapi semua berjalan secara kondusif.

Lebih lanjut, Zairullah juga menegaskan, bahwa kegiatan FKUB yang dilaksanakan tersebut juga ditujukan untuk mempererat jalinan rasa persaudaraan antar tokoh, serta umat beragama.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya konflik akibat dari isu-isu agama ditengah masyarakat guna terciptanya kondisi yang tertib, aman, dan tentram bagi masyarakat di Bumi Bersujud," tegas dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev