Zairullah Serahkan Hibah Kompetitif Program YESS untuk 31 Pemuda Tanah Bumbu

Banuaterkini.com - Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:38 WIB

Post View : 0

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat menyerahkan bantuan hibah kompetitif secara simbolis kepada petani milenial, Rabu (23/08/2023). Foto; BANUATERKINI/MC Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan bantuan hibah kompetitif Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) kepada 31 orang petani milenial Tanah Bumbu.

Batulicin, Banuaterkini.com - Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh Bupati Zairullah secara simbolis kepada para petani milenial tersebut, Rabu (23/08/2023) sore di Aula Kantor Bupati. 

Bupati mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan program YESS di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Total bantuan hibah kompetitif program YESS yang diberikan pada tahun 2023 itu adalah sebesar Rp 964.550.000. 

Menurut Zairullah, program YESS memiliki tujuan yang mulia yaitu menumbuhkan wirausahawan muda sektor pertanian yang mampu membangun perekonomian pedesaan.

Oleh sebab itu, Zairullah berharap melalui hibah tersebut dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian yang akan melahirkan tenaga kerja dan wirausahawan muda pertanian yang mandiri.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar dana hibah tersebut dapat di syukuri dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu, Zairullah juga mengajak petani milenial penerima hibah untuk terus menambah wawasan sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev