DPRD Minta Pemkab Kapuas Realiasasikan Pembayaran Honor Guru Tekon

Banuaterkini.com - Senin, 8 Mei 2023 | 07:48 WIB

Post View : 11

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi, menyoroti soal tenaga kontrak. Foto: ANTARA/banuaterkini

Laporan: M Maulana l Editor: Ghazali Rahman

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi, meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas segera meralisasikan pembayaran honor guru tenaga kontrak (tekon).

Kuala Kapuas, Banuaterkini.com - Menurut Bendi hingga sekarang honor tenaga kontrak di Kabupaten Kapuas masih belum terealisasi.

"Honor guru tenaga kontrak ini, khususnya mulai jenjang TK, SD dan SMP diketahui belum terealisasi sampai dengan saat ini," kata Bendi di Kuala Kapuas, Jumat (05/05/2023).

Dikutip dari Antaranews.con, hingga saat ini jangan direalisasikan, sambung politisi dari Partai Gerindra itu, pembayaran honor guru kontrak masih belum ada kepastian yang jelas.

Untuk itu, dia mengharapkan hal ini menjadi perhatian dan ke depan honor ribuan guru tekon ini dapat dipikirkan, serta sebelum pembahasan dilakukan agar sudah diajukan pemkab ke DPRD sehingga dapat dianggarkan.

"Padahal mereka (guru kontrak) sudah melaksanakan kewajiban kepada pemerintah daerah. Sehingga pemerintah daerah wajib memberikan hak-hak guru kontrak," tegasnya, dikutip Banuaterkini.com, Senin (08/05/2023). 

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, mengatakan, guru memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan motto Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas atau PHKC.

"Fungsi mereka (guru) sangat strategis. Masa depan Kabupaten Kapuas ini ada di generasi yang akan datang," ujarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?