Ketua SMSI Kalsel: Sutransyah Ingin Wartawan Kalimantan Profesional Liput IKN

Banuaterkini.com - Kamis, 7 September 2023 | 21:42 WIB

Post View : 35

Ketua SMSI Kalimantan Selatan, Anang Fadilah, saat menerima kunjungan Alm Haji Sutransyah beberapa waktu lalu. Foto; BANUATERKINI/Istimewa/Anang Fadilah.

Laporan: Misbad

Umur sama halnya dengan jodoh dan rejeki adalah rahasia Tuhan. Begitulah perjalanan hidup manusia, tak ada yang tau kemana dan seperti apa ujungnya. Rabu sekira pukul 20.00 WIB adalah duka bagi dunia jurnalis, ihwalnya seorang wartawan senior Haji Sutransyah, telah berpulang menghadap Yang Maha Kuasa.

Palangkaraya, Banuaterkini.com - Kabar duka tersebut tak hanya dirasakan kalangan wartawan di Kalimantan Tengah, tetapi juga dirasakan sejumlah wartawan di berbagai daerah termasuk dari Bumi Lambung Mangkurat. 

"Hujan gerimis yang membasahi Kota Palangka Raya sekitar pukul 20.00 WIB Rabu (06/09/2023). Hujan seakan mengiringi kepergian H Sutransyah karena sakit di ruang perawatan PKU Muhammadiyah Palangka Raya," kata Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Anang Fadilah, dalam keterangan persnya yang diterima Banuaterkini.com, Kamis (07/09/2023).

Bang Sutran, begitu panggilan sehari-harinya, menurut Anang, merupakan seorang wartawan dan tokoh pers Kalimantan Tengah.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tiga kali periode (2000-2005, 2009-2014, 2014-2019), dan terakhir sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di provinsi yang sama.

Sutransyah, lanjut Anang, dikenal bersahaja dan humoris bagi kalangan wartawan baik wartawan muda sampai wartawan senior.

Oleh sebab itu, ujar dia, wajar saja jika banyak wartawan dari berbagai daerah di Indonesia yang mengenalnya merasa kehilangan.

Anang mengungkapkan, begitu menerima kabar Sutran meninggal, berbagai grup WhatsApp (WA) kalangan wartawan dan organisasi pers saling bersahutan mengucapkan duka cita.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?