Polresta Balikpapan Turunkan 500 Aparat Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

Banuaterkini.com - Sabtu, 30 Desember 2023 | 20:16 WIB

Post View : 3

Kapollresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto saat diwawancarai awak media. Foto: BANUATERKINI/Antaranews Kaltim/Januar.

Laporan: Masri

Untuk memastikan perayaan malam tahun baru berjalan dengan aman dan kondusif, Polres Balikpapan mengerahkan setidaknya 500 personel gabungan yang disebar di seluruh titik di Kota Balikpapan.

Balikpapan, Banuaterkini.com - Menurut Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto menyebutkan 500 personel tersebut merupakan gabungan antara TNI, Polri dan instansi lainnya.

"500 personil itu merupakan gabungan antara personil Polri-TNI dan instansi lain," kata  Anton Firmanto, di Balikpapan, Sabtu (30/12/2023).

Ia mengatakan sebanyak 500 personil itu akan menjaga di beberapa titik yang menjadi atensi dalam malam pergantian tahun, seperti di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan.

"Di sana akan ada kegiatan yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat," ujarnya.

Selain di Lapangan Merdeka, yang menjadi atensi adalah sepanjang Jalan Jendral Sudirman, di jalan itu terdapat beberapa titik keramaian seperti Taman Bekapai, kemudian pusat perbelanjaan Balikpapan Trade Center atau Plaza Balikpapan, dan Mall Balikpapan Super Blok (BSB).

Kemudian di luar Jalan Jendral Sudirman yang menjadi atensi yaitu di kawasan Pasar Segar Jalan Sungai Ampal, serta Taman Tiga Generasi yang terletak di Jalan Ruhui Rahayu.

"Kami akan menerapkan rekayasa arus lalulintas di beberapa titik, terutama di Jalan Jendral Sudirman," imbuhnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?