Optimalkan Layanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Kotabaru Bantu 4 Unit Ambulan Laut

Banuaterkini.com - Jumat, 29 September 2023 | 14:09 WIB

Post View : 34

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus saat menyerahkan bantuan ambulan laut di Kotabaru belum lama tadi. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Kotabaru, Bupati Sayed Jafar Al Idrus memberikan bantuan ambulan laut kepada empat puskesmas di wilayah Bumi Saijaan tersebut.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Empat puskesmas yang menerima bantuan ambulan laut tersebut adalah Puskesmas Marabatuan, Puskesmas Tanjung Lalak, Puskesmas Tanjung Samalantakan dan Puskesmas Pudi.

Penyerahan bantuan ambulan laut secara simbolis dilaksanakan di Pelabuhan Penyebrangan Fery stagen Kotabaru, yang dihadiri Direktur RS Sambang Lihum, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, unsur Forkopimda, serta 4 Kepala Puskesmas penerima bantuan, Rabu (27/09/2023).

Bupati Kotabaru mengatakan, pengadaan alat kesehatan berupa ambulan laut yang diserahkan tersebut diharapkan dapat mendukung mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bantuan ambulan laut tersebut, kata Buapti, juga dimaksudkan untuk bisa lebih menjangkau pelayanan kesehatan hingga ke pelosok desa di pesisir.

"Sehingga masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah dan cepat," kata Bupati Sayed Jafar, dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Jumat (29/09/2023).

Jadi, kata Bupati, pihaknya selalu berupaya menyediakan akses pelayanan kesehatan yang sesuaj dengan kondisi geografis masyarakat Kotabaru.

Harus dikaui, ambulan laut ini sangat dibutuhkan masyarakat Kotabaru, mengingat masih adanya kendala transportasi bagi pasien dari Kecamatan di wilayah pesisir apabila harus dirujuk ke RSUD.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?