RANS303 INDOSEVEN RANS303

BMKG Ingatkan Potensi Hujan dan Angin Kencang di Banjarmasin dan sekitarnya

Redaksi - Minggu, 16 Juni 2024 | 13:08 WIB

Post View : 20

BMKG memperkirakan hujan lebat disertai angin dan petir masih terjadi di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. BANUATERKINI/Detik.com.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini berupa potensi hujan ringan, sedang, hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang di Kota Banjarmasin dan sekitarnya termasuk di berbagai kota besar di Indonesia, Sabtu (15/06/2024).

Banuaterkini.com, JAKARTA - Dikutip dalam laman BMKG seperti dilansir Antaranews.com, BMKG memprakirakan, kota besar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, selain Banjarmasin juga bakal terjadi di Medan, Pekanbaru, Padang, Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, Serang, Bandung, Pontianak, Gorontalo, dan Ambon.

“BMKG memprakirakan beberapa kota besar lainnya akan mengalami hujan ringan hingga sedang, yaitu Bandar Lampung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya, Tanjung Selor, Palangkaraya, Manado, Palu, Kendari, Mamuju, Ternate, Manokwari, dan Jayapura,” kata BMKG, seperti dikutip dari beritasatu.com, Minggu (16/06/2024).

Sementara itu, beberapa kota besar diprakirakan berawan, meliputi Banda Aceh, Mataram, Denpasar, Kupang, Samarinda, dan Makassar.

BMKG mengimbau masyarakat di beberapa wilayah dengan kategori sangat mudah terbakar, antara lain sebagian kecil Aceh, Riau, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi, Selatan, Sulawesi Tenggara, serta Papua Selatan. (beritasatu).

Laporan: Ariel Subarkah
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev