Burhanuddin Muhtadi: Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Meningkat

Banuaterkini.com - Senin, 3 Juli 2023 | 05:53 WIB

Post View : 12

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi memeriksa pasukan pada upacara HUT Bahayangkara ke-77, Sabtu (01/07/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Peneliti utama Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menyebutkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum seperti Polri mengalami tren peningkatan.

Jakarta, Banuaterkini.com - Peningkatan angka kepercayaan publik kepada kinerja kepolisian tentu kabar menggembirakan di momentum HUT Bhayangkara k3-77 tahun ini.

Berdasarkan hasil survei Indikator, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 76,4 persen.

Dijelaskan, survei yang digelar sejak 20 hingga 24 Juni 2023 dengan menggunakan 1.220 responden sebagai sampel, diperoleh hasil, bahwa mayoritas masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap penegakan hukum yang dilakukan pihak kepolisian.

"Tren kepercayaan terhadap Polri kurang dari setahun meningkat. Polri berhasil memulihkan citranya," ungkap Burhanuddin Muhtadi, saat konferensi pers virtual, Minggu (02/07/2023). 

Burhanuddin menilai, kepolisian juga mulai pulih, hal itu dapat dilihat dari hasil survei pada bulan Juni 2023 yang menyebutkan bahwa 76,4 persen publik menyatakan sangat percaya (10,8 persen) dan cukup percaya (65,6 persen) percaya dengan kinerja polri.

"Kepolisian juga mulai pulih, jadi yang percaya terhadap polisi di bulan Juni 2023 itu sudah mencapai 76,4 persen," papar Burhanuddin, dikutip Banuaterkini.com.

Dikatakan Burhanuddin, Agustus tahun lalu pihaknya merilis tingkat kepercayaan terhadap Polri merosot hingga ke angka 54 persen. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev